[close]

SELAMAT DATANG DI BLOG GOLDEN INFO

Blog ini dibuat untuk memberikan informasi kepada pengunjung blog "GOLDEN INFO"

Rabu, 04 November 2009

CICAK VERSUS BUAYA JILID 2


CICAK VERSUS BUAYA JILID 2

Cicak-cicak didinding….diam-diam merayap……lalu datang seekor nyamuk… huup….lalu ditangkap. Kata-kata tersebut pasti tidak asing bagi Anda, ya khan ? Benar itu syair lagu anak-anak yang kalau kita nyanyikan sangat enak didengar. Golden Info sendiri jika mau menidurkan anak selalu menyanyikan lagu tersebut.


Begitu hebatnya seekor cicak sampai dibuatkan sebuah lagu. Dan begitu ketakutannya si nyamuk,laron dan binatang kecil lainnya bila si cicak mengendap-ngendap mendekati si nyamuk,laron dan binatang kecil lainnya. Itulah salah satu kelebihan si cicak kecil, apalagi jika cicak si cicak beracun. Tahu ngak kelebihan lain si cicak yang tidak dipunyai si Buaya? Kelebihan lain si Cicak adalah bisa merayap didinding dan dilangit-langit rumah. Yang lebih hebatnya lagi bila ada musuh yang mengejar dan mengancam keselamatan dirinya, sicicak akan memutuskan ekornya. Apa gunanya ya untuk mengalihkan perhatian musuhnya.

Bagaimana dengan si Buaya ? Buaya mempunyai kelebihan atau keistimewaan juga, kulit buaya banyak diburu karena memiliki nilai jual tinggi. Dan buaya bisa menyelam diair tanpa takut mati “kelelep”. Dan yang lebih menakjubkan lagi yakni sang “ PORTUGAL “ ( Persatuan Orang-orang Gatal ) sangat mengincar “tangkur” buaya.

Bagaimana jika Buaya memburu si cicak ? ya itu si cicak akan memutuskan ekornya dan sudah pasti si buaya akan memakan ekor si cicak, sementara sicicak lari menghindar sambil berseru “ Tertipu lu…”


BACA ARTIKEL :

MAKNA SEBUAH CERMIN



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Subscribe to updates

Mengenai Saya

Foto saya
Saya tamatan Universitas Andalas - Padang Angkatan 1990, Jurusan Akuntansi. SMA 6 Pekanbaru angkatan 1987.

Pengikut