[close]

SELAMAT DATANG DI BLOG GOLDEN INFO

Blog ini dibuat untuk memberikan informasi kepada pengunjung blog "GOLDEN INFO"

Selasa, 06 Oktober 2009

MAKNA SEBUAH CERMIN


MAKNA SEBUAH CERMIN


Setiap orang pasti tahu apa itu cermin, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Cermin berfungsi salah satunya adalah untuk berhias, dan cermin pada umumnya terbuat dari kaca. Apabila anda berdiri diatas cermin, sudah pasti Anda akan melihat diri Anda mulai dari ujung kaki sampai kepala ( jika cerminnya besar ).


Sebenaranya apa yang istimewa dari sebuah cermin ? Saya pikir jawabannya akan berbeda-beda apabila pertanyaan ini diajukan pada setiap orang dan mungkin juga jawabannya sama setiap orang. Kalau pertanyaan itu ditanyakan kepada saya, saya akan menjawab, istimewanya sebuah cermin bagi saya adalah saya bisa melihat diri saya benar-benar gagah, tampan …..…….……………… ( sok pede ya…? ). Bagaimana dengan Anda …???

Sebenarnya cerm
in itu tercipta ada maknanya bagi sipemakainya. Dengan melihat cermin kita akan melihat tampilan diri kita yang sebenarnya. Pada saat kita sedang marah,sedih, gundah gulana dan sebagainya disanalah kita melihat siapa diri kita sesungguhnya. Perwujudan karakter kita akan bisa terlihat bila kita berdiri didepan cermin.

Dengan begitu banyak bencana-bencana yang sedang melanda negeri kita yang tercinta ini, sudah sepantasnya kita sering bercermin dengan waktu yang cukup lama. Coba perhatikan cermin tersebut, lalu kita bertanya didepan cermin, Apakah hidupku ini sudah ada perubahan ? Apakah saya sudah berbu
at baik kepada orang lain ? Apakah saya sudah meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan ? Apakah… Apakah… yang lainnya.

Saya berpikir kepada diri saya sendiri, apabila ada seseorang memberi sebuah kado yang berisi cermin apa tanggapan saya ? apakah saya senang atau apa ? Ya seharusnya saya senang sebab orang tersebut sudah mau mengingatkan saya untuk bercermin terhadap diri sendiri. Ayo kita coba memberi sebuah kado yang berisi cermin kepda orang lain, Bagaimana sikap dan tanggapan mereka ?

Marilah kita maknai hidup kita ini melalui sebuah cermin.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe to updates

Mengenai Saya

Foto saya
Saya tamatan Universitas Andalas - Padang Angkatan 1990, Jurusan Akuntansi. SMA 6 Pekanbaru angkatan 1987.

Pengikut