[close]

SELAMAT DATANG DI BLOG GOLDEN INFO

Blog ini dibuat untuk memberikan informasi kepada pengunjung blog "GOLDEN INFO"

Minggu, 01 November 2009

CICAK VERSUS BUAYA


CICAK VERSUS BUAYA


Dalam beberapa bulan ini masyarakat sering menyebut nama dua binatang ini. Apabila kita analisa secara fisik kedua hewan ini sangat kontradiktif. Yang namanya Cicak bentuk fisiknya kecil sementara yang namanya Buaya bentuk fisiknya sangat besar , seribu kali badan cicak barang kali. Dan apabila kita lihat dari sisi hidupnya pun ada perbedaan, Cicak hidup didarat dan Buaya hidup didua alam yakni darat dan air. Meskipun banyak perbedaan kedua hewan ini mempunyai kesamaan yakni sama-sama hewan melata (merayap ).


Apa yang terjadi bila kedua hewan ini disuruh duel ( wah kayak istilah tinju saja nich ) ? Siapapun pasti sudah memperkirakan jawabannya bahwa pemenangnya adalah si Buaya. Ya benar sebab Buaya merupakan salah satu hewan ganas sementara si Cicak merupakan hewan yang lemah. Tapi tunggu dulu, bagaimana jika si Cicak ini Cicak beracun ? Jawabanya pasti mudah kita jawab, pasti si Buaya tidak akan menang apabila si Buaya memakan dan mengunyah si Cicak, si Buaya akan keracunan dan mati, dan si Cicak sendiri juga mati. Jadi sama-sama mati dong ?

Bagaimana karakter ke dua hewan ini dalam memburu mangsanya ? Kita semua tahu bahwa Cicak makanannya adalah nyamuk, rayap dan hewan kecil lainnya. Jika si Cicak memburu mangsanya dengan cara mengendap-ngendap lalu diterkam dengan mulutnya. Tidak jarang pula mangsa si Cicak lepas dari intaiannya sebab lawannya lebih lincah dan cerdik. Dan bagaimana dengan Buaya ? Buaya merupakan hewan yang buas dan ganas, jika mangsanya sudah digenggamannya tidak akan lepas lagi dan langsung dirobek-robeknya secara perlahan-lahan. Maka mangsanya disantapnya dengan nikmatnya. Apabila si Buaya bisa bicara seperti manusia dia akan ngomong “ wah enak tenan “. ( huahaha…..haa…..he…hee…..hii….hiii……….nyahok )





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Subscribe to updates

Mengenai Saya

Foto saya
Saya tamatan Universitas Andalas - Padang Angkatan 1990, Jurusan Akuntansi. SMA 6 Pekanbaru angkatan 1987.

Pengikut