[close]

SELAMAT DATANG DI BLOG GOLDEN INFO

Blog ini dibuat untuk memberikan informasi kepada pengunjung blog "GOLDEN INFO"

Minggu, 19 Juli 2009

CARA BLOG DIDETEKSI SEARCH ENGINE ( SEO )


CARA BLOG/WEBSITE TERDETEKSI DI SEARCH ENGINE


Untuk dapat meningkatkan traffic blog / website sudah barang tentu harus bisa dicari atau terdeteksi di Search Engine. Apabila Blog / Website sudah terdeteksi di Search Engine khususnya SE yang terkenal seperti Yahoo, Google, MSN maka Blog /Website dengan mudah dikunjungi oleh pengunjung .





Yang jadi pertanyaan bagaimana caranya Blog / Website kita terdeteksi oleh Search Engine tersebut. Bagi blogger yang baru berkecimpung seperti saya ini pasti akan bingung, dimana pada bulan-bulan pertama saya mencoba blog saya menggunakan search engine Yahoo, saya kaget dan berpikir , lho kok nggak ada blog saya di direktori Yahoo. Dan sampai postingan ini dibuat saya baru submitt ke Search Engine Yahoo dan MSN.

Setelah mempelajari di buku-buku dan artikel-artikel para blogger senior, seperti situs ini , atau disini , dan banyak situs yang lainnya, maka saya menemukan jawabannya.


Mendaftarkan website ke Search Engine

Sebagaimana sudah dijelaskan diatas bahwa saat pertama kali anda mengakses internet, metode apa yang paling sering anda lakukan untuk mendapatkan sebuah informasi di internet?

Sudah pasti anda akan menggunakan fasilitas Search Engine, baik Google,Yahoo, maupun MSN.


Dan pertanyaan terpenting adalah Mengapa mendaftarkan website anda ke Search Engine sangat penting? Alasanya adalah :

· Gratis! mendaftarkan website anda ke search engine sama sekali tidak membutuhkan biaya.

· Sebagai pilihan pertama! Search engine adalah pilihan pertama yang akan dikunjungi oleh para user internet untuk mencari informasi. Jadi disinilah pentingnya mendaftarkan website anda ke search engine, supaya anda dengan mudah untuk mendapatkan traffic atau pengunjung yang melimpah .

· Traffic Meningkat! Search engine yang populer dapat memberikan traffic yang baik, sehingga website anda akan mudah ditemukan oleh search engine dan akan lebih sering dikunjungi.

- Dan yang terpenting menjadi Top Page Ranking. Semakin bagus Page Rangking Blog kita semakin memudahkan pencari informasi menemukan blog kita yang berdampak terhadap peningkatan traffic.


Dan sebagai contoh untuk penelusuran blog saya dengan Search engine Google tidak ada masalah, dan saya bersyukur sampai tgl.06 Juni 2009 Blog saya GODEN INFO masih di page 1.


Jadi kesimpulannya agar Blog/Website kita dapat terdeteksi di SEO, Anda harus “ Submit atau Pengajuan” ke provider SEO tersebut, yakni :

¨ www.google.com/addurl.html

¨ https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit


Jawaban dari Yahoo

Submit Your Site

Thank you! Your URL has been added to our list of URLs to crawl. Please expect a delay of several weeks before your URL is crawled.

Note that in the effort to maximize the quality of search results that appear on Yahoo! and our other distribution partners, we do not add every submitted URL to our search index. Therefore we cannot make predictions or guarantees about whether your URL will appear as a search result.

Submit your site to other Yahoo! programs:

Search Submit:. Sponsored Search: Product Submit: Travel Submit:

Yahoo! Directory Submit: Yahoo! Standard:

¨ http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2.

Setelah kita mengisi form diatas, enter Submit URL selanjutnya akan muncul pesan seperti gambar dibawah


Selamat berjuang, semoga postingan ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi new blogger yang lain


BACA JUGA ARTIKEL :

TIPS BLOG DIHALAMAN 1 GOOGLE
TIPS DAN TRIK LOADING BLOGSPOT CEPAT
TIPS MEMBUAT TAB MENU
CARA MEMODIFIKASI TEMPLATE MENJADI 3 KOLOM ( Versi 1 )












2 komentar:

irwanwr mengatakan...

rancak mah gus tutorialnyo :)

Rijaningrum mengatakan...

Thanks sob....infonya benar2 berguna buat aku sbg newbie

Posting Komentar

Subscribe to updates

Mengenai Saya

Foto saya
Saya tamatan Universitas Andalas - Padang Angkatan 1990, Jurusan Akuntansi. SMA 6 Pekanbaru angkatan 1987.

Pengikut