[close]

SELAMAT DATANG DI BLOG GOLDEN INFO

Blog ini dibuat untuk memberikan informasi kepada pengunjung blog "GOLDEN INFO"

Senin, 27 Juli 2009

TIPS MEMBUAT TAB MENU

TIPS MEMBUAT TAB MENU


Setelah cari kesana kemari , copy dan coba ( trial and error ), akhirnya saya temukan cara buat tab menu ( ada juga bilang menu navigasi ) yang simple dan cepat. Sebagai new blogger, tentu saya cukup mengalami kesulitan untuk mengembangkan blog saya, sebab latar belakang saya yang bukan IT. Saya pikir, bagi new Blogger yang lain mungkin merasakan hal yang sama dengan saya alami.

Adapun situs persinggahan saya yang terakhir adalah punyanya epg-studio.blogspot.com, saya rasa cukup simple hanya tinggal utak-atik sedikit. Kita tidak perlu masuk ke halaman Tata Letak di Blog kita dan memasukan kode HTML nya. Disini kita hanya menggunakan hasil menu navigasi yang dibuat oleh software, dimana software tersebut harus kita install ke komputer kita.


Adapun software pembuat tab menu tersebut adalah :

1. CSS TAB DESIGNER





Seperti gambar diatas merupakan hasil tampilan software css tab designer yang telah di install ke komputer kita. Terlihat dilayoutnya ada 3 bagian yakni : Item , Tab Style, dan Preview. Kolom Item merupakan nama menu yang akan kita buat, Tab style merupakan bentuk contoh dari hasil tab menu dan Preview merupakan hasil penampakan ( kayak didunia siluman saja, hi….hi… ). Setelah kita pilih salah satu contohnya lalau pada kolom Preview dibagian bawah pojok kiri ada tulisan code, kemudian kita klik maka menghasilkan kode HTML yang akan kita copy – paste khan di Blog kita. Seperti gambar dibawah ini






Kerjaan berikutnya adalah paste khan hasil kode HTML tersebut di Gadget baru ( tambah Gadget ) di blog kita.

O ya jangan lupa dowload softwarenya disini

2. CSS MENU GENERATOR






Software ini bisa buat tab menu dalam bentuk Horizontal, Vertikal, Combo Box dan atau Pull Down. Silahkan mencoba dengan mendownload softwarenya disini.

O ya setelah Anda mndownload ke dua software tersebut hasilnya file download seperti gambar dibawah yang dilingkari .






Untuk lebih jelas dalam membuat Tab Menu silahkan kunjungi blog rujukan Golden Info.

Silahkan mencoba mana yang cocok bagi Blog Anda kedua software tersebut. Tidak ada salahnya mencoba. Selamat berjuang !!

Baca juga Artikel berikut :


2 komentar:

irwanwr mengatakan...

bagus nih postingan :)

maria mengatakan...

nih postingan yang bermanfaat.pas banget trima kasih bro.

Posting Komentar

Subscribe to updates

Mengenai Saya

Foto saya
Saya tamatan Universitas Andalas - Padang Angkatan 1990, Jurusan Akuntansi. SMA 6 Pekanbaru angkatan 1987.

Pengikut