[close]

SELAMAT DATANG DI BLOG GOLDEN INFO

Blog ini dibuat untuk memberikan informasi kepada pengunjung blog "GOLDEN INFO"

Selasa, 21 Juli 2009

SEJARAH TIP-ex


SEJARAH PENEMUAN Tip – ex


Dipecat dari suatu pekerjaan tidak menjadi sebuah “ kiamat”. Justru kondisi tersebut yang memberikan kesempatan untuk menjadi hebat. Hal inilah yang dialami oleh seorang janda cerai bernama Bette Nesmith Graham. Dipecat yang membawah berkah bagi beliau.

Bette adalah seorang ibu muda yang tinggal bersama anak semata wayangnya. Dia bekerja menjadi seorang sekretaris disebuah perusahaan. Sebelumnya dia bercita-cita menjadi seorang artis, sehingga dia tidak mempunyai keahlian mengetik dan sering kali salah.


Suatu kondisi, ia punya ide unik saat melihat pelukis yang menumpuk warna sebuah gambar dengan cat lain. Dari hal tersebut timbul ide untuk menutupi kesalahan ketik dikertasnya. Ia memblender cat yang disesuaikan dengan warna kertas dan dimasukkan kedalam botol-botol kecil agar mudah dibawa kemana-mana. Untuk mengoleskan cat ramuannya, ia menggunakan kuas kecil. Hasilnya ? Si Bos tak tahu kalau beberapa dokumen yang salah sudah ditutpi dengan cat buatan Bette.

Melihat efektifitas cat ini, maka teman-teman Bette pun akhirnya ikut memakai cat ramuannya. Ia pun kemudian mengemasnya dalam botol kecil dan diberi nama “ Mistake Out “. Itulah sejarah berdirinya usaha Mistake Out Companay di rumahnya.

Suatu ketika, karena sebuah kesalahan yang tidak bisa dimaafkan, Bette dipecat dari perusahaan. Walaupun merasa sedih, rupanya inilah jalan atau arah Bette membesarkan usahanya. Ia lebih punya banyak waktu untuk memasarkan produk buatanya itu. Putranya pun membantunya mengemas dalam botol-botol kecil. Dan Pada tahun 1967, perusahaannya telah jadi perusahaan besar yang diberi nama “ Liquid Paper “, dimana pada tahun 1976 sudah menghasilkan keuntungan bersih lebih dari US $ 1,5 juta.

Tahun 1980, sebelum meninggal Bette mampu menjual kepemilikan perusahaan itu seharga US $ 47,5 juta. Inilah Hikmah pemecatan yang jadi keberkahan bagi seorang Bette.

( Postingan diambil dari : MAJALAH MOTIVASI, www.majalahluarbiasa.com )


BACA JUGA ARTIKEL INI :

o SCHOOL IS NOT ENOUGH
o RUSLI ZAINAL SAN VISIONER
o TIPS LEPAS DARI KRISIS



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Subscribe to updates

Mengenai Saya

Foto saya
Saya tamatan Universitas Andalas - Padang Angkatan 1990, Jurusan Akuntansi. SMA 6 Pekanbaru angkatan 1987.

Pengikut