[close]

SELAMAT DATANG DI BLOG GOLDEN INFO

Blog ini dibuat untuk memberikan informasi kepada pengunjung blog "GOLDEN INFO"

Rabu, 08 Juli 2009

RUSLI ZAINAL SANG VISIONER

KONTES BLOG dengan keyword RUSLI ZAINAL SANG VISIONER
Si Anak Desa Yang Ulet dan Sukses

Blog GOLDEN INFO memberi informasi adanya Kontes yang diadakan oleh situs seo.bertuah.org dengan tema RUSLI ZAINAL SANG VISIONER merupakan wadah bagi netter untuk mengaktualisasikan dirinya. Ini merupakan salah satu kontes yang meningkatkan pendidikan anak bangsa didunia IT dan penulisan, sekaligus cara mendapat dana / bisnis tambahan.

Rusli Zainal merupakan pejabat Gubernur ke 11 semenjak provinsi Riau berdiri secara Undang-Undang tahun 1958. Dan Rusli Zainal sekarang menduduki jabatan Gubernur Riau untuk periode ke 2 ( 2008 – 2013 ). Sosok Rusli Zainal merupakan sosok yang bersahaja, berwibawa dan organisator.

RUSLI ZAINAL lahir di desa Bolak merupakan salah satu daftar gubernur Indonesia 2009 yang terbaik, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil, 3 Desember 1957 dari seorang anak petani. Anak desa yang satu ini memang patut menjadi panutan. Ia pantang menyerah ( gigih ), disiplin, tekun dan ulet dalam bekerja. Sifat-sifat inilah cikal bakal yang membuatnya sebagai “ Rusli Zainal Sang Visioner “.



Sebagaimana orang kebanyakan, setelah tamat pendidikan ia memulai karirnya dari bawah. Rusli termasuk orang yang gigih dan tak mudah menyerah pada keadaan dan seorang pemikir. Sehingga tak heran kalau ia sukses meniti kariernya. Berkat kerja kerasnya itu, akhirnya pada tahun 1982 sampai tahun 1990, Rusli menjadi Pimpinan Cabang PT Mohairson Pekanbaru yang berkantor pusat di Jakarta. Di tahun 1990, ia kemudian menjadi Direktur Utama PT Kemuning Muda Pekanbaru.

Sebutan sebagai “ Sang Visioner “ pantas disandang oleh Rusli Zainal, banyak program-program pemerintahan dimasa jabatannya berorientasi ke masa depan. Sebagai contoh Program K2I (Kemiskinan, Kebodohan, dan Pembangunan Infrastruktur ) merupakan program yang bagus untuk dijalankan diprovinsi Riau untuk mengejar ketertinggalan dari provinsi-provinsi di Indonesia yang sudah maju.


Untuk memberantas kebodohan dipemerintahannya, Rusli Zainal selaku pejabar Gubernur mengalokasikan dana pendidikan sekitar 20% dari total APBD. Ini salah satu bukti seorang visioner yang tidak bisa melihat rendahnya pendidikan Riau umumnya dan rendahnya daya saing Sumber Daya Manusia Riau khusunya.

Sebagai seorang Visioner, karir Rusli Zainal sangat bagus dan bahkan bisa dikatakan menanjak, bisa dibuktikan ketika ia berhasil terpilih sebagai Bupati Indragiri Hilir di tahun 1999. Karena ingin berkonsentrasi membangun Inhil yang sekaligus kampung halamannya, ia pun melepaskan jabatannya sebagai Ketua Umum BPD Gapensi Riau. Ia memilih ingin membangun negeri ini melalui jalur pemerintahan, sehingga sampailah beliau menduduki kursi nomor satu di Provinsi Riau ini, yakni menjadi Gubernur.


Kunjungi juga Artikel :



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Subscribe to updates

Mengenai Saya

Foto saya
Saya tamatan Universitas Andalas - Padang Angkatan 1990, Jurusan Akuntansi. SMA 6 Pekanbaru angkatan 1987.

Pengikut