[close]

SELAMAT DATANG DI BLOG GOLDEN INFO

Blog ini dibuat untuk memberikan informasi kepada pengunjung blog "GOLDEN INFO"

Senin, 22 Juni 2009

TIPS LEPAS DARI KRISIS

TIPS LEPAS DARI KRISIS


Setiap kita dalam menjalani kehidupan ini tidak lepas dari permasalahan, kendala , dan rintangan untuk mencapai tujuan yng kita inginkan. Permasalahan atau kendala yang dihadapi cukup rumit dan sulit kita memecahkannya, kita sebut dengan krisis.

Disini ada beberapa TIPS berharga bagi yang tengah mengalami krisis dalam bisnis, karir, kehidupan rumah tangga, dsb. Adapun tips-tips tersebut sebagai berikut :

  1. Janganlah Menuding Orang Lain Sebagai Kegagalan Anda.

Ini merupakan tips pertama yang wajib Anda perhatikan. Lebih baik Anda merefleksikan apa yang terjadi, lalu mengambil tindakan yang perlu dan tepat sesuai dengan kondisi dan situasi yang kita hadapi. Menyalahkan orang lain hanyalah akan membuat Anda tampak lemah, dan dampaknya tidaklah sepositif yang Anda kira.

  1. Janganlah Terlalu Lama Tenggelam dalam Perasaan-perasaan Negatif.

Kebanyakan dari kita apabila sudah menghadapi situasi dan kondisi yang sangat berat dan rumit, kita cendrung untuk melamun dan larut dalam kondisi dan situasi kita tersebut.Tidak ada gunanya mencoba memberikan penjelasan kepada orang lain mengenai apa yang terjadi menurut persepsi Anda, karena orang lain hanya tertarik pada apa yang akan Anda lakukan selanjutnya.


  1. Dalam Menjajaki Kemungkinan-Kemungkinan, Janganlah Memberikan Pilihan pada Bidang-Bidang yang Sudah Lama Digeluti dan kenal baik.

Orang sering kali menolak peluang-peluang dimana dia tidak merasa nyaman karena dianggap berada diluar care competencynya. Kita merasa tidak nyaman apabila kita keluar dari posisi atau lingkungan kita sekarang, dimana kita sudah cukup enak diposisi kita sekarang. Sebenar inilah suatu kelemahan atau hal negatif apabila kita mengahdapi suatu kendala atau problem di posisi atau lingkungan kita sekarang akan merasa kelabakan atau linglung.

  1. Menarik Nafas Sejenak Sekaligus Mengembalikan Stamina, Jangan Terlalu Lama.

Kalau Anda menunggu terlalu lama untuk kembali bangkit dan memburu peluang baru, Anda akan kehilangan momentum dan keadaan Anda tidak akan bertambah baik. Setiap kita perlu rileks sementara untuk menenangkan dari permasalan atau problematika yang kita hadapi, tapi ingat jangat larut dalam rileksasi yang terlalu lama.

  1. Biarkan Hidup Terus Mengalir.

Jangan biarkan diri Anda terisolasi dari dunia kehidupan ini, ikuti arus hidup yang sewajarnya dan normal. Peluang-peluang baru akan terbuka bila Anda tetap menjaga kontak dengan dunia luar.


  1. Harus Terus Menfokuskan Pikiran Pada Masa Depan.

Banyak orang kehilangan tujuan jangka panjang pada saat dilanda krisis, dan akibatnya justru tidak dapat bangkit kembali dengan cepat. Maka Fokuskan diri Anda dalam mencapai tujuan yang Anda inginkan. Selesaikan semua permasalahan, kendala dan rintangan yang Anda hadapi dengan sesegera mungkin.



salam


GA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Subscribe to updates

Mengenai Saya

Foto saya
Saya tamatan Universitas Andalas - Padang Angkatan 1990, Jurusan Akuntansi. SMA 6 Pekanbaru angkatan 1987.

Pengikut