[close]

SELAMAT DATANG DI BLOG GOLDEN INFO

Blog ini dibuat untuk memberikan informasi kepada pengunjung blog "GOLDEN INFO"

Kamis, 18 Maret 2010

TIPS MEMILIH RUMAH


TIPS MEMILIH RUMAH

1. KEMAMPUAN FINANSIAL

Sesuaikan kemampuan bayar Anda dengan harga rumah yang akan Anda beli. Jika harganya terjangkau dan Anda memiliki uang lebih, maka Anda bisa memilih membeli dengan cara cash keras. Tetapi jika tidak cukup Anda bisa membelinya dengan cara KPR. Jika melalui cara ini Anda bisa memperkirakan berapa besar cicilan yang bisa Anda keluarkan setiap bulannya.


2. LOKASI PERUMAHAN

Jangan hanya memperhatikan kemudahan dari akses jalan dari dan menuju ke tempat aktifitas Anda, tetapi juga harus dipastikan lokasinya bebas banjir, aman, dekat dengan fasilitas pendidikan, Rumah Sakit, dan Pusat perbelanjaan ( bagi yang suka belanja ). Pemilihan lokasi ini juga akan sangat mempengaruhi nilai jual di kemudian hari jika kita ingin menjualnya kembali. Selidiki juga lingkungan sekitar perumahan, aman dan jauh dari pabrik / pembuangan limbah atau sampah. Sehingga akan mempengaruhi kenyamanan kita selama Anda tinggal di perumahan itu.


3. REPUTASI PENGEMBANG

Cermati ‘track record’ dan bonafiditas pengembangnya. Pilih yang sudah mempunyai pengalaman dalam mengembangkan perumahan. Jika perlu kunjungi lokasi perumahan-perumahan yang pernah / sedang dibangun oleh pengembang. Cermati kualitasnya, tanya-tanya pada penghuni mengenai pelayanan dari pengembang dari mulai deal harga sampai pelayanan after sales servicenya.


4. FASILITAS PERUMAHAN

Biasanya setiap pengembang akan menyediakan fasilitas umum dan sosial untuk penghuni perumahannya. Kalaupun tidak ada fasilitas apakah ada kompensasi yang bisa mereka berikan kepada penghuni nantinya.


5. SPESIFIKASI BANGUNAN
Biasanya pengembang sudah mencantumkan spesifikasi bangunannya di brosur-brosur yang dibuatnya. Spesifikasi ini berkaitan dengan material-material yang akan digunakan dalam bangunan. Seperti Atap dari kayu atau baja ringan, genteng biasanya sudah menyebut merek genteng tertentu dan lain sebagainya.


( Sumber : PEKANBARU POS )


BACA ARTIKEL :


2 komentar:

safrudin mengatakan...

Thank's infonya sob, tapi kalau saya punya keinginan sich buat rumah sendiri daripada beli yang sudah jadi

H35TI mengatakan...

tips yg sangat bermanfaat nih...
memang investasi di bidang property selalu menguntungkan, karena harganya yg selalu naik...

Poskan Komentar

Subscribe to updates

Mengenai Saya

Foto saya
Saya tamatan Universitas Andalas - Padang Angkatan 1990, Jurusan Akuntansi. SMA 6 Pekanbaru angkatan 1987.

Pengikut