[close]

SELAMAT DATANG DI BLOG GOLDEN INFO

Blog ini dibuat untuk memberikan informasi kepada pengunjung blog "GOLDEN INFO"

Kamis, 04 Maret 2010

ENAM FAKTOR HARGA JUAL RUMAH JATUH


ENAM FAKTOR HARGA JUAL RUMAH JATUH

Ketika berniat menjual rumah, setiap orang tentu mengharapkan harga tertinggi. Untuk mendapatkan harga tertinggi, Anda perlu memperhatikan sejumlah faktor yang bisa menyebabkan harga properti Anda merosot tajam. Beberapa diantaranya adalah :


1. Lingkungan Antisosial

Berdasarkan survey yang diadakan Halifax Home Insurance di Inggris, satu dari lima ( 17% ) pemilik rumah mengalami masalah serius dengan tetangganya selama tahun 2009. Keluhan yang paling sering dilaporkan adalah suara bising ( 49% ) , perilaku kasar dan mengitimidasi (23%), serta pelanggaran aturan hukum ( 20%).

2. Rawan Banjir
Musim hujan sering membuat beberapa daerah rawan banjir tergenang limpahan air. Merosotnya nilai jual rumah tergantung dari sejarah banjir yang pernah dialami serta bagaimana langkah-langkah yang diambil pemerintah untuk mencegah musibah tersebut terulang kembali.

3. Properti Terabaikan

Jangan pernah mengabaikan berbagai properti seperti taman, cat tembok, talang air, atau selokan yang terletak didepan rumah. Sebab, perawatan yang buruk bisa membuat calon pembeli potensial ragu-ragu untuk membeli. Selain itu, menurut para ahli, kondisi properti yang buruk bisa menurunkan harga rumah sekitar 5 persen dari nilai properti.

4. Sejarah Kelam

Sebuah rumah yang memiliki sejarah kelam, misalnya pernah terjadi pembunuhan disana, bisa mengalami penurunan harga jual. Bahkan menilik kemungkinan terburuk, sebuah rumah bisa tidak kunjung laku karena takhayul miring yang terlanjur berhembus.

5. Selera Buruk

Selera serta proses pengerjaan bangunan yang buruk juga bisa mengerus nilai jual rumah. Misalnya bangunan konservatori yang tidak terawat, atau berbagai perubahan semi permanen yang tidak selaras dengan selera moderen.

6. Kriminalitas Tinggi

Meningginya tingkat kriminalitas seperti pencurian atau perampokan di lingkungan sekitar rumah juga berakibat buruk terhadap nilai jual rumah. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengusahakan perangkat keamanan tambahan seperti kunci ekstra disetiap pintu dan jendela, serta memasang alarm antimaling.


( Sumber : Riau Mandiri )


BACA ARTIKEL :


2 komentar:

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

ngamanin yang pertama ...

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

betul sekali sahabat, sebagus apapun rumahnya kalau berada di kawasan rawan banjir dan rawan kriminilitas, tentunya akan berdampak terhadp nilai jual. Nice posting

Poskan Komentar

Subscribe to updates

Mengenai Saya

Foto saya
Saya tamatan Universitas Andalas - Padang Angkatan 1990, Jurusan Akuntansi. SMA 6 Pekanbaru angkatan 1987.

Pengikut