[close]

SELAMAT DATANG DI BLOG GOLDEN INFO

Blog ini dibuat untuk memberikan informasi kepada pengunjung blog "GOLDEN INFO"

Kamis, 01 Oktober 2009

TIPS BLOG TERINDEX PAGE 1 GOOGLE


TIPS BLOG TERINDEX DIHALAMAN 1 GOOGLE


Sebetulnya saya bingung juga, kenapa blog saya berada di halaman pertama mesin pencari kepunyaan om Google. Dan beberapa postingan saya juga berada dihalaman pertama mesin pencari Google. Ketika ada yang bertanya di buku tamu blog saya sekitar sebulan yang lalu, terus terang saya tidak bisa menjawabnya ( habis masih dangkal ilmunya……newbe ).


Sebagai Newbe, saya coba keliling-keliling ( sampe pusing, he…hee ) ke blog / web teman teman untuk mengetahui jawabannya. Pada umumnya penjelasannya hampir sama. Namun disini saya coba ambil garis tengah atau intinya. Adapun kuncinya adalah :

1. Gunakan populer keyword.
Dalam hal ini yang harus diperhatikan adalah keyword title, baik itu untuk title heading blog kita ( h1 ) maupun keyword title postingan ( h2, h3 ). Carilah keyword yang populer dan banyak dicari orang dan gampang diingat.

2. Gunakan keyphrase dan phrase yang populer dalam postingan ( content )
Rangkaian kata-kata yang mengandung makna yang membentuk suatu kalimat itulah disebut phrase. Jadi dalam suatu tulisan / artikel diusahakan banyak keyphrase dan pharase populer sehingga pada saat di crawl mesin pencari seperti Om Google Blog / Web Anda dapat menyangkut di halaman pertama ( utama).


3. Tinggalkan Script gambar / iklan yang loadingnya berat.
Untuk dapat dengan mudah dindex om Google gunakan script dari pihak Google atau widgets blogger ( kalo menggunakan blogspot ). Secara bahasa singkatnya, kita pasti mendahului orang yang kita kenal, demikian dengan Search Engine Google pasti akan mengindeks tool-tool atau script kepunyaanya atau affiliatenya. Script dari pihak lain akan terindeks lama , dan jika menggunakan pihak lain usahakan scriptnya jangan memuat memori yang banyak yang menyebabkan akan berat untuk diindex.

4. Daftar atau submit ke Google
Apabila Anda sudah membuat beberapa postingan dan design blog / website sudah rapi / cantik / kren……segeralah melakukan pendaftaran atau submit ke mesin pencari miliknya Om Google. Dari pengalaman saya yang kebetulan menggunakan Blogspot yang masih kepunyaan Om kita tersebut, sebelum saya daftar Blog saya sudah terindks di mesin Google. Namun untuk lebih afdhol Anda tetap daftar / Submit ke Google.


Apakah kisi-kisi diatas memang betul dapat diandalkan, saya kurang tahu juga sebab ini menurut pendapat saya dan saya juga bukan ahli SEO….. Namun bisa sebagai bahan masukan juga bagi teman-teman yang membaca postingan ini.Selamat mencoba…..

BACA JUGA ARTIKEL :

TIPS DAN TRIK LOADING BLOGSPOT CEPAT
TIPS MEMBUAT TAB MENU
CARA BLOG DIDETEKSI SEARCH ENGINE










2 komentar:

Best SEO mengatakan...

SEO memang aneh ya. saya pun sampe sekarang masih bertanya-tanya bagaimana caranya agar blog terindex di page satu Google.

Afterall, postingnya sangat menarik dan menambah ilmu dunia per-SEO-an :)

gloria mengatakan...

Nice posting, keep sharing the info yaa.. :D

Posting Komentar

Subscribe to updates

Mengenai Saya

Foto saya
Saya tamatan Universitas Andalas - Padang Angkatan 1990, Jurusan Akuntansi. SMA 6 Pekanbaru angkatan 1987.

Pengikut