[close]

SELAMAT DATANG DI BLOG GOLDEN INFO

Blog ini dibuat untuk memberikan informasi kepada pengunjung blog "GOLDEN INFO"

Sabtu, 08 Agustus 2009

TIPS DAN TRIK LOADING BLOGSPOT CEPAT



TIPS DAN TRIK LOADING BLOGSPOT CEPAT


Biasanya pengunjung situs akan memanfaatkan mesin pencari ( search engine ) seperti Google, Yahoo, MSN , dan yang lainnya untuk mencari informasi atau situs yang mereka butuhkan. Dan menjadi masalah atau runyam apabila pengunjung ingin loading situs yang telah mereka dapatkan itu ternyata loading terlalu lama dan berat. Jika sipengunjung melakukan browsing di warnet, bisa dibayangkan mereka akan kesal sebab biaya akan bertambah dan lebih parahnya mereka akan meninggalkan Blog atau Situs tersebut sebelum mereka sempat membacanya.

Lalu bagaimana caranya agar Blog anda dapat loading lebih cepat dan tidak berat pada saat di buka. Ada beberapa tips dan trik akan membantu loading blog /situs anda cepat :

POSTINGAN
Waktu loading Blog dapat dipengaruhi oleh jumlah tampilan postingan di halaman utama (main page ). Anda dapat dengan mudah mengatur tampilan postingan dihalaman utama dari tab Settings | Formatting. Kemudian Anda bisa memilih jumlah tampilan postingan dihalaman utama. Di rekomendasikan tampilan postingan dihalaman utama sekitar 6 postingan.



JAVASCRIPT PIHAK KETIGA DAN LINK
Untuk mengoptimalkan kecepatan loading Blog ( Situs ) direkomendasikan menggunakan Google / Blogger Widgets, Javascript, dan Link. Seandainya Blog Anda memang perlu Link dan Javascript pihak ketiga letakkan dibawah blog anda. Jika Javascript dan Link pihak ketiga di sidebar, letakkan dibawah side bar.


IMAGES ( picture ) DAN MEDIA
Image, video dan multi media yang banyak diletakkan di blog akan memakan waktu yang lama untuk loading. Image yang ukuran memorinya besar maka Anda harus mengecilkan ukuran image tersebut dari actualnya sehingga memorinya kecil Dan jika menggunakan image pihak ketiga pertimbangkan meng-uploadnya menggunakan Picasa Web Album melalui Blogger post editor.


BACA JUGA ARTIKEL :

2 komentar:

Saung Web mengatakan...

Makasih tipsnya ya...

Ary_Putra mengatakan...

Mantap

Posting Komentar

Subscribe to updates

Mengenai Saya

Foto saya
Saya tamatan Universitas Andalas - Padang Angkatan 1990, Jurusan Akuntansi. SMA 6 Pekanbaru angkatan 1987.

Pengikut