[close]

SELAMAT DATANG DI BLOG GOLDEN INFO

Blog ini dibuat untuk memberikan informasi kepada pengunjung blog "GOLDEN INFO"

Senin, 14 Desember 2009

EFEKTIFKAH PASANG META TAG DI BLOG


EFFEKTIFKAH PASANG META TAG DI BLOG


Setiap blogger pasti akan bekerja keras agar setiap postingan yang mereka buat selalu berada di halaman utama / pertama mesin pencari, khususnya Google. Berbagai cara pasti dilakukan agar hal tersebut berhasil, salah satunya yang banyak dianjurkan oleh blogger-blogger senior adalah memasang meta tag di blog. Yang menjadi pertanyaan effektifkah atau lebih tajam pertanyaannya adalah apakah ini bisa berhasil ?


Golden Info sendiri pada awal-awal buat postingan tidak pernah buat meta tag, nyatanya postingan GOLDEN INFO alhamdulillah berada dihalaman utama om Google. Dengan berjalannya waktu, GOLDEN INFO banyak membaca postingan-postingan Blogger senior tentang cara terindeks oleh mesin pencari salah satunya adalah dengan memasang Meta tag , namun Golden Info pernah juga membaca postingan dari luar menyatakan bahwa Om Google tidak berpengaruh terhadap meta tag ini dalam mengindeks.

Untuk membuktikan kebenarannya Golden Info dua bulan yang lalu mencoba memasang Meta tag di Blog GOLDEN INFO selama satu bulan, apa hasilnya ? Diluar dugaan postingan-postingan Golden Info yang dulunya berada di halaman utama om Google lenyap dihalaman utama, dan setiap buat postingan baru Golden Info coba chek di Google, ternyata postingan tidak berada di halaman utama. Lalu seminggu yang lalu Meta Tag yang terpasang di Blog GOLDEN INFO di hapus, dan seminggu kemudian coba dicheck ternyata benar postingan dari luar tersebut, postingan GOLDEN INFO yang lama kembali menduduki halaman utama om Google.

Apakah ini benar atau tidak, fakta yang dialami GOLDEN INFO dengan memasang Meta tag tidak berguna. Menurut Anda bagaimana?


BACA JUGA ARTIKEL :





7 komentar:

Kang Deni Ahmad mengatakan...

pertamaa nih..nice info

Astaga.com lifestyle on the net mengatakan...

makasih infonya sob! gua lagi belajar blogging jadi infonya bermanfaat banget

Osi mengatakan...

Bener si mas...krn google saat ini sudah merubah sistem search enginenya...meta tag hanya tradisi sebelumnya yang biasa di lakukan para blogger lama...tapi sapa tau za meta tag masih bisa berfungsi untuk kedepan..saya belum hapus kode meta tag di blog saya....

Konon pasang kode site map lebih efektif dari pada meta tag....

Saya juga hanya mengikuti apa kata senior...saya lakukan saja ...demi kemajuan blog saya...

Thanks atas sharingnya

heru mengatakan...

terima kasih infonya boss, maklum masih belajar saya

Insan Setia Nugraha mengatakan...

OOh, ritu ya...berarti meta tag gak mutlak ya!!
thanks for info mas...salam kenal

the international times mengatakan...

masih kontroversial, tapi menurut para master SEO baik yg berasal dr dlm negeri atau pun luar angkasa ^_^, meta tag itu vital perannya :)

Kian Coi mengatakan...

bener tuh apa kata mbak OSI .. meta tag emang cara lama, yg baru adalah dengan memasang Meta Map..konon jauh lebih efektif dan mudah terindex... ya itu juga menurut para master...gw sih ikut aja..>!!!

keep blogging sob...!!!!

Poskan Komentar

Subscribe to updates

Mengenai Saya

Foto saya
Saya tamatan Universitas Andalas - Padang Angkatan 1990, Jurusan Akuntansi. SMA 6 Pekanbaru angkatan 1987.

Pengikut